***

12/09/2017

Jendral Gatot Nurmantyo, Old Soldier Never Die



Beberapa peran besar beliau yang saya kenang :
-ikut menjamin keamanan aksi 212 (2016) dengan menghardik/menekan pihak kepolisian untuk tidak bertindak anarkis
-membela nama baik umat islam di berbagai forum, bahkan Najwa Shihab sekalipun dibuatnya kikuk
-menyadarkan kalangan akademisi akan ancaman proxy war & invasi negara lain, yang mungkin dari sini pula lahirnya penolakan reklamasi teluk jakarta
juga menyadarkan generasi muda umat agar tidak terpancing radikalisme karena kaum ISIS & Komunis ada main disana
-menyebar propaganda penayangan kembali film G30SPKI yang hampir 19 tahun 'dilarang' tayang di saluran publik. Dari sini pula keberanian TV swasta dalam menyuarakan kebebasan pers muncul, khususnya TV one (sebelumnya ILC pernah dilarang)
-menumpas bibit sparatisme sebelum muncul ke permukaan. Tak jarang demo kaum separatis langsung bubar ketika ada pasukan TNI yang turun.
-dan hampir,hampir saja jika pengiriman awal 5000 senjata itu tidak tercium, mungkin 'aroma 1965' segera merebak dihadapan kita.
-Terakhir, tentunya pembebasan fenomenal 347 sandera OPM di Papua yang hanya memakan waktu 1, 18 jam membuktikan bagaimana kehebatan TNI dibawah bimbingannya.
Sebagai tambahan : pada HUT RI kemarin, antusias masyarakat begitu luar biasa sehingga Sang Presiden sekalipun 'dipaksa' memberi penghormatan kepadanya dengan berjalan kaki 2 Km menembus lautan manusia.
==========================================
Selamat ber-rehat jendral, meski anda tak lagi memimpin kami namun semua kenangan bersama anda akan selalu terukir di hati.
" Old Soldier Never Die, They Just Fade away ".. Tentara tua itu tak pernah mati, mereka cuma memudar. (MacArthur, 1951)

NB :
saya posting tulisan ini grup facebook SUARA PRIBUMI SELAMATKAN NKRI
pukul 17:55 tgl 8, dan tak kurang dari sehari sudah mendapat apresiasi dari penghuni grup dengan 890 like, 160 share dan 65 koment  sebagai salah satu bukti bahwa beliau adalah salah seorang sosok yang dicintai di negri ini. Alhamdulillah.


Tidak ada komentar:

Posting Komentar