***

6/03/2014

8 HAL YANG PERLU ANDA TAHU TENTANG VIRUS MERS




8

Seorang Filipina yang awalnya dilaporkan telah dikontrak Timur Tengah sindrom pernapasan coronavirus (MERS-COV) telah dibersihkan oleh Departemen Kesehatan .
Sejauh ini, "Ini berarti tidak ada MERS-coronavirus di sini di Filipina," kata Menteri Kesehatan Enrqiue Ona. "Kami masih bebas dari virus.

7

Pasien telah diterbangkan dari Abu Dhabi di mana dia terkena Filipina lain yang kemudian meninggal akibat virus tersebut.

6

Sebagai tindakan pencegahan, Departemen Kesehatan adalah mendorong penumpang yang berada di penerbangan yang sama (EY 424), yang tiba di Manila pada tanggal 15 April, serta setiap orang lain yang telah memiliki riwayat perjalanan ke Timur Tengah, untuk menjalani gratis swab hidung dan tenggorokan di setiap fasilitas DOH terdekat.

5

MERS tidak bisa disembuhkan dan membunuh sekitar sepertiga dari orang yang terinfeksi .

4

Lebih dari 76 orang telah meninggal akibat virus di Arab Saudi (di kota-kota Jeddah dan Riyadh) dan lebih dari 45 infeksi telah dilaporkan dalam sepekan terakhir.

3

Satu kematian yang disebabkan oleh virus telah dilaporkan di Malaysia , korban tewas pertama akibat virus di Asia Tenggara. Pria itu telah berziarah ke Arab Saudi.

2

Gejala dari MERC-COV termasuk demam, batuk, sesak napas dan kesulitan bernapas.Beberapa pasien mengalami diare. MERS-COV, pertama kali dilaporkan pada tahun 2012 di Jeddah, Arab Saudi.
Beberapa pihak berwenang melaporkan bahwa penyakit tidak menyebar dengan mudah dari orang ke orang dan bisa mati sendiri.

1

Pencegahan infeksi termasuk
- Cuci tangan sering dengan sabun dan air selama 20 detik, dan membantu anak-anak melakukan hal yang sama. Jika sabun dan air tidak tersedia, gunakan pembersih tangan berbasis alkohol.
- Tutup hidung dan mulut dengan tisu saat batuk atau bersin; membuang jaringan di tempat sampah.
- Hindari menyentuh mata, hidung, dan mulut dengan tangan yang belum dicuci.
- Hindari kontak dekat, seperti mencium, berbagi cangkir, atau berbagi peralatan makan, dengan orang yang sakit.
- Bersihkan dan disinfeksi permukaan yang sering disentuh, seperti mainan dan pegangan pintu.

Hubungi Departemen Kesehatan untuk diuji untuk Timur Tengah Respiratory Syndrome-Corona Virus (MERS-COV) melalui berikut 24 jam hotline: 
711-1001
711-1002
0922-884-1564
0920-949-8419
0915-772-562


Tidak ada komentar:

Posting Komentar