***

6/03/2014

Mother’s Day Dirayakan Masyarakat Dunia




Hari Ini dunia sedang merayakan hari Ibu.Hari Ini dunia sedang merayakan hari Ibu.

Tanggal 11 Mei merupakan hari spesial bagi seorang ibu, pasalnya hari ini masyarakat dunia tengah merayakan Hari Ibu / Mother Day’s.

Ibu merupakan figur paling penting pada sebuah keluarga. Dari ibu kita dilahirkan di dunia dan berkat seorang ibu, kita diasuh penuh kasih, dan dididik dengan sepenuh hati sehingga menjadi sosok manusia seutuhnya.

Tugas ibu yang begitu berat mengasuh anak-anak dan suami. Dari pagi buta mempersiapkan sarapan untuk seluruh anggota keluarga, dilanjutkan siang hari hingga malam berkutat pada pekerjaan rumah tangga. Hebatnya seorang ibu bekerja tanpa pamrih, mengeluh karena merasa itu sudah merupakan kodrat sebagai perempuan.

Bahkan sekarang seorang ibu pun turut banting tulang mencari tambahan pemasukan keluarga. Di sela-sela kesebukan, mereka tetap mengurus keluarga.

Begitu berjasanya figur ibu, sampai-sampai semua agama menganjurkan untuk menghormati ibu, dan patuh terhadap nasehat. Tak boleh sekali pun seorang berbicara dengan nada keras melebih suara ibu sendiri.

Sosok ibu yang sangat dihormati hingga lahirlah selarik istilah “Surga terletak di telapak kaki ibu”.  Jadi jangan sekali-kali mendurhakai ibu sendiri.

Kembali pada perayaan Mother Days, sejumlah negara mempunyai kebiasaan memperingati hari ibu, dengan membebaskan setiap ibu dari beban tugas rumah tangga. Ada juga anggota keluarga seperti anak atau suami memberikan hadiah menarik kepada ibunya.


Sementara di Amerika, Jepang dan Taiwan, Mother Day jatuh pada setiap hari Minggu, pekan kedua bulan Mei.  Sedangkan kebiasaan di masyarakat Indonesia, ada yang memberikan ucapan selamat, kasih hadiah dan kalau tidak mendoakan ibu dengan harapan terbaik.

11 Mei 2014, 
 Doni Judian+ Bilik Happening

Tidak ada komentar:

Posting Komentar